5000 Bendera Merah Putih untuk Masyarakat Bandar Lampung

Bagikan:

Indopostonline.id – Untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana memimpin pembagian bendera merah putih di sejumlah jalan protokol pada Selasa (13/8/2024).

Aksi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat kota Bandarlampung menunjukkan kecintaan mereka terhadap tanah air.

“Harapannya, semoga masyarakat kota Bandar Lampung dapat memasang bendera masing-masing sebagai bukti kecintaan kita terhadap tanah air kita,” kata Bunda Eva.

Walikota yang dikenal sebagai sosok inspiratif ini membagikan sekitar 5.000 bendera berukuran variatif kepada masyarakat yang melintas di jalan-jalan protokol kota Bandar Lampung.

“Alhamdulillah, dalam rangka 17 Agustus, kita membagikan bendera di jalan protokol dan saat ini kita berada di jalan Teuku Umar,” papar Eva.

Eva menambahkan bahwa pembagian bendera ini difokuskan di jalan-jalan protokol, sementara untuk distribusi di kecamatan-kecamatan menjadi tanggung jawab camat setempat.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kota Bandar Lampung, Paryanto, menjelaskan bahwa pembagian bendera ini dilakukan untuk membangkitkan semangat perjuangan di kalangan warga.

“Pembagian bendera kepada masyarakat bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan jiwa nasionalisme,” tuturnya.

Paryanto juga mengungkapkan bahwa pembagian 5.000 bendera ini merupakan hasil kerjasama berbagai pihak.

Selain pengadaan dari Kesbangpol, partisipasi masyarakat, seperti dari organisasi kemasyarakatan, juga turut membantu dalam kegiatan ini.

“Bendera yang dibagikan memiliki ukuran yang variatif, namun semuanya cocok untuk dipasang di depan rumah warga,” pungkasnya. (*)

Bagikan:
Baca juga:  Wakil Walikota Bandar Lampung Hadiri Upacara HUT TNI ke-78

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *