5137 Mahasiswa KKN Unila Diharap Bantu Masyarakat

Bagikan:

Indopostonline.id, Bandar Lampung – Universitas Lampung (Unila) memulai Kuliah Kerja Nyata (KKN) Periode I Tahun 2024 dengan pelepasan mahasiswa di Gedung Serbaguna (GSG) Unila pada Selasa (2/1/2024) pagi.

Acara tersebut menjadi momentum penting yang dihadiri oleh tokoh-tokoh seperti Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Rektor Unila Lusmeilia Afrian, serta perwakilan dari instansi pemerintah dan militer.

Gubernur Arinal Djunaidi menyoroti peran KKN sebagai butir dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang diperoleh selama perkuliahan dalam memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Ia juga memberikan pesan penting tentang menjaga nama baik, bersikap sopan, santun, dan rendah hati dalam berinteraksi dengan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Arinal berbagi pengalaman pribadi kuliah di Fakultas Pertanian Unila, mengajak mahasiswa untuk bangga menjadi bagian dari almamater tersebut, dan memberikan inspirasi agar mereka dapat mencapai posisi jabatan yang tinggi di masa depan.

“Adik-adik harus bangga menjadi mahasiswa Unila. Saya tunggu adik-adik bisa mengisi posisi jabatan seperti saya. Atau adik-adik bisa menjadi bupati atau walikota di Lampung.” terusnya.

Rektor Unila, Lusmeilia Afrian, menekankan tema KKN “Pendidikan untuk Pembangunan Berkelanjutan,” yang sejalan dengan visi Unila sebagai universitas unggul dan berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan.

Rektor Unila menggarisbawahi pentingnya mahasiswa memiliki pengalaman belajar baik di bangku kuliah maupun di tengah-tengah masyarakat.

KKN Periode I Tahun 2024 akan berlangsung selama 45 hari, melibatkan 5137 mahasiswa yang akan ditempatkan di lima kabupaten/kota di Provinsi Lampung hingga 28 Februari 2024.

Mereka diharapkan dapat menjadi agen perubahan dan kontributor utama dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan di wilayah tersebut. (RDN)

Bagikan:
Baca juga:  Guru Honorer di Bandar Lampung Diduga Diberhentikan Sepihak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *