Pemkot Bandar Lampung Seleksi Jabatan Calon Dirut Perumda Way Rilau 

Bagikan:

Indopostonline.id, Bandar Lampung – Pemkot Bandar Lampung mengelar seleksi jabatan untuk calon Direktur Utama (Dirut) Perumda Way Rilau, dimulai 24 Oktober dan ada lima calon yang mengikuti uji seleksi itu.

Lima calon tersebut semuanya dari dalam yaitu Pelaksanaan tugas (Plt) Dirut Way Rilau Maydasari, Indra Utama Alam (Dir Teknik), Toton Sulistyono (Dir Umum), Dian Utari (Kabag Keuangan) dan Wadi (Kabag Humas dan Pelanggan).

5 Calon Diseleksi, Termasuk Plt Dirut

Menurut anggota tim seleksi Yusdianto proses pemilihan Dirut Perumda air bersih Way Rilau kini sudah ditangan Kuasa Pemilik Modal (KPM) yaitu Walikota Bandarlampung Eva Dwiana.

“Proses seleksi berkas, rekam jejak juga tes tertulis dan penilaian makalah bagi kelima calon peserta sudah kita laksanakan 26 Oktober. Sekarang prosesnya tinggal dikonsultasikan ke KPM, dalam hal ini bunda (Walikota Eva Dwiana), ” jelasnya, Senin (6/11).

Saat ditanyakan kenapa peserta seleksi jabatan tersebut hanya diikuti ‘orang dalam’, Dosen Hukum Tata Negara (HTN) Unila itu menjelaskan pembukaan seleksi jabatan itu diumumkan secara online tapi tidak ada peserta luar yang mendaftar.

“Pembukaan pendaftaran itu kita umumkan di website tapi pihak dari luar tidak ada yang mendaftar,” jelas Yusdianto.

Pembukaan Seleksi Diumumkan Via Website

Sementara itu, salah seorang calon Dirut Indra Utama Alam kepada menjelaskan hari pertama uji kompetensi di ruang rapat kantor Inspektorat dengan materi menulis esai.

“Hari pertama di ruang rapat Inspektorat tes tertulis membuat esai tentang visi, misi dan strategi jika terpilih menjadi Dirut,” kata Indra yang juga Direktur Teknik di Perumda air bersih Way Rilau itu.

Hal yang sama dikatakan Wardi bahwa, tes yang dilakukan kemarin mengisi esai dan uji kompetensi dilanjutkan dengan materi pemaparan makalah dan wawancara dengan tim penguji.

Baca juga:  Terungkap Eks Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan Terima Rp8 juta Perkilo Setiap Loloskan Narkotika 

Tes Uji Kompetensi Dilanjutkan Pemaparan Materi dan Wawancara

Sayangnya Wardi enggan mengungkapkan makalah yang dia buat untuk mengikuti uji kompetensi tersebut, “gak usahlah, gak enak,” ungkap Wardi yang juga menjabat Kabag Humas dan Pelanggan itu.

Sedangkan Indra Utama Alam menulis makalah tentang strategi penanganan wilayah exicting dan KPBU yang dia nilai masih banyak problem.

“Dari pengalaman saya lihat dua persoalan itu yang harus segera dibenahi. Selain itu peningkatan pelayanan kepada pelanggan juga harus prima,” katanya.

Siap Atasi Persoalan

Ketika ditanyakan apakah siap menduduki jabatan Dirut? Indra hanya menjawab semua diserahkan ke Kuasa Pemilik Modal (KPU).

“Kalau KPU menunjuk kita harus siap tidak ada kata tidak siap,” ujar Direktur Teknik yang selalu siap diberikan laporan oleh awak media jika terjadi kebocoran pipa air bersih. (Syh)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *