Pencarian 1 ABK KM Sumber Mandiri Ditutup

Bagikan:

Indopostonline.id, Tulang Bawang – Operasi pencarian yang dilakukan terhadap Komarudin (39), ABK KM Sumber Mandiri, yang terjatuh di Perairan Kuala Teladas, resmi dihentikan pada Jumat (19/01/2024) setelah berlangsung selama 7 hari.

Tim SAR gabungan, termasuk Tim Rescue Basarnas Lampung, Polair Kuala Teladas, TNI AL Pos Teladas, KPLP Kuala Teladas, dan nelayan setempat, mengambil keputusan ini berdasarkan hasil koordinasi dan pertimbangan.

Berdasarkan informasi dari Kepala Seksi Operasi, Didit Permana, yang mewakili Kepala Kantor SAR Lampung Deden Ridwansah sebagai SAR Mission Commander, tanda-tanda penemuan korban belum membuahkan hasil yang diharapkan hingga hari terakhir pencarian.

Keputusan untuk menghentikan operasi pencarian diambil setelah evaluasi bahwa operasi tersebut dinilai tidak efektif.

Didit Permana menyampaikan bahwa jika di kemudian hari terdapat laporan atau informasi lebih lanjut tentang korban, operasi SAR siap untuk dibuka kembali.

Hal ini sesuai dengan standar prosedur Basarnas dalam menangani situasi pencarian yang kompleks.

Mewakili keluarga korban, pihak kapal juga terlibat dalam proses pengambilan keputusan ini.

Meskipun operasi pencarian dihentikan, pemantauan terhadap perairan tersebut akan tetap dilakukan.

Kehati-hatian dan koordinasi dengan pihak terkait akan tetap menjadi prioritas untuk mengantisipasi adanya perkembangan atau informasi baru yang mungkin muncul di masa mendatang. (RDN)

Bagikan:
Baca juga:  Pak Kapolri Tolong Saya!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *