Petani Lampung Barat Ditemukan Tewas Diduga Diterkam Harimau

Bagikan:

Indopostonline.id, Lampung Barat – Warga Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, harus menghadapi tragedi serangan Harimau Sumatera (Panthera tigris sondaica) yang merenggut nyawa dua warganya.

Pada Kamis, 22 Februari 2024, dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, Sahri alias S (28) dari Pemangku (Dusun) Peninjauan, Pekon Bumi Hantati, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, menjadi korban fatal.

Awalnya, pada Rabu, 21 Februari 2024, sekitar pukul 17.00 WIB, dua kakak ipar korban mencari S yang sejak pukul 08.30 WIB tidak kembali dari kebunnya. Hanya menemukan tangki semprot rusak milik korban, kekhawatiran pun muncul.

“Pada pukul 02.00 WIB, korban ditemukan dalam jarak sekitar 300 meter dari kebunnya, telah meninggal dunia, dan organ tubuhnya tidak utuh,” ungkap Iptu Edward Panjaitan, Kapolsek Suoh.

Meskipun pencarian dilakukan sejak pukul 17.30 WIB hingga pukul 23.00 WIB di tengah hujan, upaya tim gabungan Polsek Suoh, Resor Kehutanan, Satgas Sahabat Satwa Lembah Suoh, mitra WCS, warga, dan keluarga korban tidak mampu mencegah tragedi tersebut.

“Pada hari Kamis tanggal 22 Februari 2024 sekitar pukul 02.00 WIB ditemukan jasad korban sekitar 300 meter dari kebun korban dalam keadaan meninggal dunia dan organ tubuh sudah tidak utuh,” jelas Kapolsek Suoh.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Puskesmas Bandar Negeri Suoh korban meninggal dunia diakibatkan oleh terkaman binatang buas.

“Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka di kediaman milik korban, keluarga sudah ikhlas dan menolak untuk dilakukan autopsi,” paparnya.

Perlu dicatat, dua pekan sebelumnya, pada Kamis, 8 Februari 2024, Gunarso (47) menjadi korban serangan Harimau Sumatera di Pekon Sumber Agung, Suoh, Lampung Barat.

Jasadnya ditemukan dalam kondisi mengenaskan, menambah daftar tragedi yang mengejutkan warga Lampung Barat. (RDN)

Bagikan:
Baca juga:  Gubernur Lampung Hadiri Pengajian Akbar di Bandar Negeri Suoh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *