Viral Video Ayah Gantikan Wisuda Putrinya yang Meninggal Dunia

Bagikan:

Indopostonline.id, Bandar Lampung – Meraih gelar sarjana adalah pencapaian yang luar biasa setelah menjalani perjalanan pendidikan di perguruan tinggi.

Sebuah perjuangan yang dimulai dari bangku kuliah hingga menyelesaikan skripsi. Wisuda menjadi puncak dari segala usaha dan komitmen yang telah ditanamkan.

Dalam momen bahagia ini, wisudawan tidak hanya merayakan keberhasilan pribadi tetapi juga mengundang orang tua dan keluarga untuk turut berbagi kegembiraan.

Wisuda bukan hanya sebuah akhir, tetapi juga awal dari babak baru dalam kehidupan.

Dalam setiap langkah yang diambil, tergambar perjuangan, dedikasi, dan dukungan keluarga yang tak ternilai harganya.

Wisuda bukan sekadar penutupan bab, melainkan kisah keberhasilan yang ditulis bersama dengan cinta dan dukungan keluarga.

Sang Ayah Menggantikan Putrinya

Namun, tak semua orang beruntung bisa menghadiri acara wisuda. Bahkan, dalam momen wisuda yang videonya diposting oleh akun Instagram resmi Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) terdapat momen haru di hari bahagia.

Dalam video terlihat, seorang pria menggunakan baju batik hijau berjalan dengan membawa bingkai foto dan map bertuliskan ijazah.

Diketahui, seorang pria tersebut merupakan ayah yang menggantikan posisi anaknya ketika wisuda, dan mahasiswi itu yakni Almarhumah Wanda Tri Agustini.

“MOMEN HARU DI HARI BAHAGIA, Al Fatihah untuk sahabat kita, almarhumah Wanda Tri Agustini. Almarhumah meninggal karna sakit ginjal sebelum ia diwisuda. Do’a terbaik untuk almarhumah,” tulis akun @uinradenintan dalam kolom caption, Senin (4/3/2024).

Tak ayal, momen tersebut menjadi viral di Instagram bahkan membuat banyak netizen ikut merasa haru dan ikut mendoakan yang terbaik untuk Almarhumah.

“Mba Wanda namamu akan jadi penyemangat buat semua mahasiswa untuk selalu semangat mengejar cita-cita nya… Alfatihah untuk mu mba,” ungkap akun Instagram @ade.er***ngga.

Baca juga:  Masih Ingat 2 ART yang Diperlakukan Tak Manusiawi di Bandar Lampung, Sudah Berdamai?

“Al-fatihah untuk beliau, semoga allah mudahkan jalannya menuju syurga,” jelas akun @reza_*****_rama****.

“Demi apapun, doa terbaik untuk sang almarhumah dan tetap kuat untuk keluarga nya. And to All my friends, aku memang sudah bukan bagian dari UIN Lampung, tapi apapun itu ttp semangat kalian..i love you guys,” pungkas akun @al*****10.

Hingga berita ini dibuat, postingan video tersebut telah disukai lebih dari 7 ribu, dan dikomentari 200 lebih komentar dan dibagikan sebanyak 375 kali.

Perlu diketahui, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung berlokasi di Jalan Letnan Kolonel H Jl. Endro Suratmin, Sukarame, Kec. Sukarame, Kota Bandar Lampung.

Mengutip website resminya, Wisuda Periode I berlangsung di Gedung Serba Guna KH Ahmad Hanafiah UIN RIL, Rektor UIN RIL, Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD mengukuhkan 1100 wisudawan, yang terdiri dari 1061 wisudawan Sarjana (S1), 34 wisudawan Magister (S2), dan 5 wisudawan program Doktor (S3). (RDN)

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *