Bantu Warga Terdampak Kemarau, BPBD Kota Bandarlampung Distribusikan Air Bersih

Bagikan:

Indopostonline.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung dimusim kemarau ini sudah menyalurkan air bersih kemasyarakatan sebanyak 364 ribu liter.

Menurut Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Wakhidi penyaluran air bersih tersebut mulai bulan Juli hingga September 2024.

“Atas arahan bunda (Walikota Eva Dwiana) kami diminta untuk membantu masyarakat yang terdampak kemarau. Dan selama bulan Juli hingga hari ini kami sudah menyalurkan air bersih sebanyak 364 ribu liter,” jelasnya di kantor BPBD di jalan Warsito.

Wakhidi menambahkan di Kota Bandarlampung daerah yang paling terdampak kemarau adalah Kecamatan Sukabumi dan Sukarame.

“Di Kelurahan Way Laga Kecamatan Sukabumi dan Kelurahan Way Dadi, Sukarame Baru Kecamatan Sukarame di wilayah itu kami setiap hari menyalurkan air bersih untuk masyarakat. Dan untuk membantu kebutuhan air bersih tersebut kami menyiapkan 3 unit mobil tangki,” tambahnya.

Kalak BPBD Kota Bandarlampung menjamin air yang disalurkan tersebut air bersih yang dapat diminum karena sumber airnya dari Perumda Way Rilau.

“Sumber air tempat kami ambil adalah dari Perumda Way Rilau jadi masyarakat jangan tidak usah ragu untuk mengkonsumsi air tersebut. Selain itu mobil tangkinya juga memang khusus untuk membawa air bersih,” jelasnya.

Lebih jauh Wakhidi menjelaskan apabila masyarakat membutuhkan air bersih dampak dari kemarau ini cukup menghubungi Ketua RT setempat.

“Cukup lapor ke RT nanti Ketua RT melapor ke lurah setempat. Pihak kelurahan akan membuat surat permohonan ke kami dan untuk mempercepat birokrasi kelurahan bisa mengirim surat dengan bentuk file pdf saja,” katanya.

“Dan agar air bersih cepat bisa disalurkan ke masyarakat kami bekerja sama dengan Damkar Kota Bandarlampung yang membackup kami,” pungkas Kalak BPBD Kota Bandarlampung. (Syh)

Bagikan:
Baca juga:  Simpur Center Siapkan 2 Unit Motor Nmax untuk Konsumen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *